Resep Masakan Nusantara

Advertisement
Resep Masakan Nusantara

 Siapa yang tidak kenal dengan Ayam Bakar Wong Solo? Kelezatan kuliner nusantara yang satu ini memanglah telah banyak di kenal oleh orang Indonesia lantaran citarasa yang khas Solo banget. Tidak heran bila menu ayam bakar ini banyak diburu oleh kelompok penggemar kuliner.

Bila dipandang berbahan serta bumbunya, sistem serta langkah untuk bikin ayam bakar wong solo ini tidaklah terlampau susah, Kamu juga dapat cobanya sendiri dirumah. Yang pasti memasak itu membutuhkan ketelatenan serta kesabaran, dan dikerjakan dengan hati yang penuh cinta.. : D

Untuk tahu apa sajakah bahan serta bumbu ayam bakar wong Solo yang enak serta praktis? Mari simak resep rahasia serta langkah membuatnya di bawah ini..!  :
Resep Masakan Nusantara
Resep Masakan Nusantara

Ayam Bakar Wong Solo Asli serta Khas

Resep Bumbu Rahasia serta Langkah Bikin Ayam Bakar Khas Wong Solo Asli
Bahan Baku Ayam Bakar Khas Wong Solo :
1 ekor ayam pedaging/ayam kampung, potong2 jadi 6 bagian
500 ml air kelapa yang di ambil dari 1 buah kelapa tua
2 btg sereh, dimemarkan
10 sendk mkn kecap manis
4 cm lengkuas, gemperek memar
1 sendk mkn air asam jawa
4 lembr daun salam
35 g gula merah
Bumbu Rahasia Ayam Bakar Wong Solo :
5 siung bawang putih, kupas kulitnya
12 butr bawang merah, kelupas kulitnya
6 butr kemiri
1/4 sendk teh jinten
1 sendk teh ketumbar
4 cm kunyit
3 cm jahe
1/2 sendk mkn garam

Beberapa langkah langkah bikin ayam bakar khas Solo asli yang praktis serta khusus :

1. Tumislah seluruhnya bumbu halus khas ayam bakar wong solo. Jgn lupan masukkan juga batang sereh, lengkuas serta daun salam hingga bahan bumbu rahasia menimbulkan aroma enak.
2. Bila tumisan bumbu telah siap, setelah itu masukkanlah potongan-potongan ayam tadi sambil diaduk supaya bumbu tercampur. Imbuhkan air asam jawa, kecap serta gula merah, aduk2. Jangan sempat ketinggalan, air kelapa dimasukkan juga ya? Masak selalu potongan-potongan hingga masak serta berwarna kecokelatan. Angkat, pisahkan potongan ayamnya dari kuahnya. Nanti kuah ayam tadi dapat dipakai juga sebagai bahan bumbu bakar.

3. Langkah terakhir yaitu bakar ayam yang telah dimasak tadi memakai bara api hingga daging ayam jadi beralih warna cokelat. Angkat serta olesi potongan ayam dengan kuah yang telah dipisahkan tadi. Bakar kembali masak serta bumbu meresap.

4. Angkat serta hidangkan berbarengan nasi hangat serta lalapan sehat.

Seperti tersebut Resep Rahasia Ayam Bakar Khas Wong Solo Yang Enak Serta Lezat. Sangatlah gampang untuk diikutikan resep masakan di atas? Baca juga : Kelompok Resep Masakan Daerah serta Resep Bermacam Kue Komplit. Atau baca juga Resep Teman dekat kami DISINI.
Advertisement
Resep Masakan Nusantara | Unknown | 5

0 komentar:

Posting Komentar