Resep ayam bakar wong Solo Istimewa

Advertisement

Resep ayam bakar wong Solo Istimewa



Resep ayam bakar wong Solo Istimewa yang empuk serta lezat. Pasti nyaris tiap-tiap orang sudah mengetahui kelezatan dari salah satu kuliner khas Indonesia yang sangatlah disukai ini. Sesudah mengulas beragam menu masakan dari luar negeri, saat ini tabloid kuliner mau memberi salah satu resep langkah bikin ayam bakar khas wong solo yang empuk serta lezat. 

Terkecuali mempunyai struktur yang lembut dengan bumbu yang meresap sampai ke sisi dalam, rasa dan aroma yang dihasilkan ketika sistem membakar juga bakal segera bikin selera makan Kamu tergugah. Nah, agar bisa coba ayam bakar khas Solo ini tentu Kamu tidak butuh repot-repot mesti pergi ke kota Solo lantaran Kamu dapat berusaha untuk membuatnya sendiri dirumah dengan resep dari tabloid kuliner. Nah, lantas bagaimanakah sistem membuatnya serta bumbu dan beberapa bahan apapun yang dibutuhkan dalam bikin resep ayam bakar wong Solo ini?. Tersebut disini langkah pembuatannya : 

Resep ayam bakar wong Solo Istimewa
Resep ayam bakar wong Solo Istimewa


Beberapa bahan bikin ayam bakar khas Solo : 
1 ekor ayam dengan ukuran tengah yang dipotong jadi 6 atau 8 sisi sesuai sama selera 
2 batang sereh yang di peprek atau dimemarkan 
4 lembar daun salam 
4 cm lengkuas yang dimemarkan 
1 sendok makan air asam jawa 
10 sendok makan kecap manis 
35 gr gula merah 
500 mililiter air kelapa (air dari sebutir kelapa) 

Bumbu-bumbu yang dihaluskan : 
12 butir bawang merah 
5 siung bawang putih 
4 cm kunyit 
3 cm jahe 
6 butir kemiri 
1/4 sendok teh jinten 
1 sendok teh ketumbar 
1/2 sendok makan garam 

Langkah bikin ayam bakar khas Solo : 
Pertama-tama panaskan wajan diatas kompor dengan api tengah serta masukkan seluruhnya bumbu halus berbarengan dengan daun salam, sereh serta lengkuas sampai tumisan beraroma serta beralih warna. 
Sistem setelah itu yaitu masukkan potongan-potongan ayam sembari diaduk lalu masukkan air asam jawa, kecap dan gula merah. Sembari diaduk-aduk lalu tuangkan perlahan air kelapa serta masak potongan-potongan ayam teksturnya beralih jadi masak. Angkat potongan ayam serta pisahkan kuahnya juga sebagai bahan bumbu bakar. 

Sesudah ayam jadi masak lalu bakar di atas bara api sampai warnanya beralih jadi agak kecoklatan. Lumuri potongan-potongan ayam dengan kuah yang tadi telah dipisahkan serta bakar kembali sampai seluruhnya sisi masak dengan prima lalu angkat. Hidangkan di atas piring berbarengan nasi hangat serta potongan mentimun, selada, kubis serta sambal. 

Bagaimanakah?. Gampang bukanlah untuk membuatnya?. Nah, bila pada kesempatan ini membahas perihal masakan nusantara asli dari Indonesia, jadi Kamu dapat juga coba suatu resep khas Cina yang juga sangatlah gampang dalam sistem membuatnya serta pasti Kamu seluruhnya sudah familiar dengan masakan ini, yakni resep capcay kuah jamur khusus yang juga sayang untuk ditinggalkan. Selamat coba.
Advertisement
Resep ayam bakar wong Solo Istimewa | Unknown | 5

0 komentar:

Posting Komentar