Bumbu Ayam Bakar Istimewa

Advertisement

Bumbu Ayam Bakar Istimewa

Bumbu Ayam Bakar Istimewa merupakan salah satu makanan favorit yang sudah banyak dicari selain, Bahan-bahan yang perlu dipersiapkan juga tidak ribet. Tanpa Anda harus belanja terlebih dahulu ke pasar Anda bisa membuat ayam bakar. Yang terpenting Anda sudah menyiapkan bahan utama yaitu ayam segar yang akan dibakar. Pada ulasan kali ini kami akan berbagi mengenai bumbu ayam bakar kepada Anda.


Bumbu Ayam Bakar Istimewa 

Bahan / Bumbu : Dalam bumbu ayam bakar bahan yang perlu Anda persiapkan seperti ayam segar bagian paha atau dada, jeruk nipis, satu sendok teh garam, satu batang serai, memarkan, daun jeruk, dua sendok makan kecap manis, setengah sendok teh merica, setengah sendok teh gula pasir, setengah sendok makan air asam jawa, 250 ml air, dua sendok makan minyak goreng. Itulah bahan-bahan yang perlu Anda persiapkan terlebih dahulu. Setelah itu persiapkan bumbu dalam resep bumbu ayam bakar seperti 12 butir bawang merah yang sudah dihaluskan, lima siung bawang putih yang sudah dihaluskan, dua buah jahe, dua buah, lengkuas, tiga cabai merah keriting dan satu sendok teh garam. Diusahakan untuk menyediakan bumbu dengan kualitas baik. Untuk memaksimalkan rasa bumbunya.

Cara Membuat :Dalam membuat bumbu ayam bakar pertama-tama yang harus dilakukan dalam membuat ayam bakar yaitu Anda perlu melumuri ayam yang sudah Anda persiapkan dengan air jeruk dan garam. Kemudian diamkan kurang lebih selama lima belas menit. Cara ini bertujuan untuk membentuk rasa ayam agar tidak berbau yang kurang sedap atau amis.

Kemudian Anda panaskan minyak kemudian Anda tumis bumbu yang sudah disediakan mengeluarkan bau harum. Setelah itu masukkan ayam segar Anda. Aduklah ayam dengan bumbu agar sampai merata dan berubah warna. terakhir angkat ayam yang sudah diolah dengan bumbu. Berikutnya bakarlah ayam.

Cara membakarnya ayam sesekali dibalik agar tidak gosong. Jangan terlalu lama saat membakar ayam karena akan merubah rasa ayam. Setelah selesai dibakar ayam bakar siap untuk dihidangkan dan disantap.

bumbu ayam bakar yang Istimewa dan mudah yang bisa langsung Anda praktekkan di rumah. Demikian Bumbu Ayam Bakar Istimewa Semoga bermanfaat untuk kita semua.
Advertisement
Bumbu Ayam Bakar Istimewa | Unknown | 5

1 komentar:

  1. bagi triknya biar ayam ungkep bumbunya meresap serta ayamnya empuk

    BalasHapus